Rabu, 25 September 2013

9 Makanan Terbaik Sahabat Jantung

Yoghurt
Yoghurt mampu mengatasi jantung yang berdetak cepat. Ini karena kandungan vitamin B 12 yang membantu sel-sel saraf berkembang dengan baik dan memperkuat sistem saraf untuk menghindari stres saraf.

Pisang
Pisang mengandung kalium dalam jumlah tinggi yang mampu meredakan degup jantung. Kalium bekerja sebagai elektrolit penting yang dibutuhkan untuk komunikasi antara otak dan jantung.

Bawang putih
Bawang putih dikenal sebagai pencegah penyumbatan pembuluh darah. Selain itu, bawang putih juga kaya akan antioksidan yang mampu mengeluarkan racun tubuh.

Almond
Jenis kacang ini memiliki kandungan antioksidan dan vitamin yang dapat mencegah penyakit jantung dengan mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Kelebihan lain almon: pengontrol nafsu makan bagi Anda yang sedang menjalankan program penurunan berat badan.

Tahu
Jika menginginkan jantung sehat, konsumsi tahu sangat dianjurkan. Produk olahan kedelai ini kaya akan kalsium dan vitamin yang baik untuk kesehatan jantung. Sajian tumis, tahu, puding tahu, atau semur tahu tak masalah.

Ikan
Ikan seperti tuna, salmon, atau sarden mengandung asam lemak omega-3 yang tinggi sehingga baik untuk jantung. Ikan-ikan ini juga dianggap efektif dalam mengurangi detak jantung berlebih.

Kismis
Kismis juga mengandung potasium tinggi, namun rendah sodium. Buah ini dianggap sebagai salah satu makanan terbaik yang mampu mengobati denyut jantung berlebih secara alami.

Oatmeal
Kandungan omega-3 dalam oatmeal dianggap sebagai makanan terbaik untuk mengatasi kolesterol jahat di arteri. Asam lemak ini juga membantu menstabilkan denyut jantung. Waktu terbaik mengonsumsinya adalah pagi hari dengan mencampurkan potongan buah segar.

Peppermint
Sebelumnya peppermint tidak termasuk sebagai salah satu makanan yang baik untuk jantung. Namun menurut pengobatan oriental kuno, peppermint dapat memperkuat otot jantung dan meningkatkan sirkulasi darah di jantung.

Labu
Labu mengandung magnesium yang dapat membantu menstabilkan detak jantung. Cara menikmatinya: coba untuk mengukus atau mengolahnya menjadi cake.

0 komentar:

Posting Komentar

Leave your comment here .. ˆ⌣ˆ

LIKE and SHARE jika kamu suka :)


Followers

SMS gratis all operator :)

sebelum mengirim jangan lupa di ceklis kotak kecil di bawah nya. *jangan lupa sertakan nama anda, karena si penerima sms tidak akan tau jika itu sms dr anda.*


Translate Here in Your Languange

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified